Jumat, 17 Januari 2014



OBJEK WISATA MENARIK DI BALI 


Bali memiliki banyak sekali obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi selama berlibur di pulau Bali, mulai dari kunjungan tentang museum, keindahan alam bali, peninggalan budaya bali jaman lampau, pura pura besar, serta wisata petualangan yang tidak kalah menariknya seperti wisata arung jeram atau rafting di Sungai telaga waja, kegiatan bersepeda di Bali timur, mendaki gunung Batur yang masih aktif. Obyek wisata yang harus anda kunjungi selama di Bali antara lan :

Bajra Sandhi yang berlokasi di pusat lapangan Renon Denpasar Bali merupakan obyek menarik

Bedugul yang berlokasi di dataran tinggi bekas letusan gunung api yang sudah tidak aktif lagi



dreamland merupakan pantai kedua yang memiliki keindahan menyamai pantai Kuta serta memiliki beberapa kelebihan

Gadis Cewek Bali yang memiliki postur tubuh seksi dan menarik serta menguasai tarian Bali yang amat sempurna

Goa Gajah merupakan obyek wisata yang sangat terkenal yang berada di desa Bedahulu kecamatan Blahbatuh kabupaten Gianyar merupakan simbol keharmonisan antara pemeluk agama Hindu Siwa dan agama Buddha.

Goa Lawah terletak di pinggir jalan utama yang menghubungkan kabupaten Klungkung dan kabupaten Karangasem merupakan Pura Kahyangan jagat yang merupakan pertemuan antara Gunung dan laut yang berada di wilayah Pasinggahan kecamatan Dawan kabupaten Klungkung.

ground zero sebagai monumen untuk mengenang para korban Bom Bali 1 pada tanggal 12 Oktober 2002

GWK tempat rekreasi budaya dan melihat hasil karya anak bangsa berupa patung Garuda Wisnu Kencana

Kebun Raya sebagai kebun yang memiliki banyak species hutan hujan tropis serta aneka jenis anggrek dan bunga hias

Kertha Gosa adalah obyek wisata yang sangat terkenal yang berada di sebelah barat patung catur muka di Kota Klungkung yang merupakan peninggalan keagungan raja Klungkung pada masa dulu yang digunakan sebagai tempat sidang pengadilan dan bale kambang sebagai tempat upacara manusa yandya bagi anggota raja Klungkung.

Museum Bali yang terletak di pusat kota Denpasar yang memiliki banyak koleksi peninggalan budaya yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun manca negara. Museum ini didirikan pada tahun 1910 oleh pemerintahan India Belanda dengan arsitektur bangunan khas Bali.

Pantai Jimbaran yang terkenal dengan pantai romatis untuk makan malam bersama pasangan selama berkunjung di Bali

Pantai Kuta merupakan tempat wisata berjemur dan juga melihat matahari terbenan dengan keindahan pasir putihnya

Pantai Sanur salah satu pantai yang banyak dikunjungi musim liburan anak sekolah karena akses ke pantai sangat mudah dan tidak kena macet


Pura Besakih merupakan pura terbesar yang berada di Pulau Bali terletak di kaki gunung Agung yang merupakan gunung terbesar juga di Bali yang berada di desa Besakih kecamatan Rendang kabupaten Karangasem Bali yang merupakan obyek wisata Budaya yang tersohor di seluruh dunia.

Pura Luhur Uluwatu salah satu pura sad khayanan di Bali yang berlokasi di Bali Selatan tepatnya berada di desa Pecatu sekitar 700 meter diatas permukaan laut ditepi sebuah tebing yang menjorok ke laut selatan. Pura Uluwatu sangat terkenal karena keindahan pemandangan saat menjelang Matahari terbenan di upuk barat.

Sangeh merupakan hutan Pala yang dihuni oleh kumpulan Kera atau Monyet yang sangat jinak yang berada di pinggir jalan utama menuju plaga dari arah Denpasar yang merupakan obyek wisata budaya dan alam.

Taman Ayun adalah sebuah taman yang merupakan peninggalan kerajaan Mengwi pada jaman kejayaannya dengan membuat sebuah taman yang indah serta tempat pemujaan pagi para arwah raja raja Mengwi yang berada di kabupaten Badung.

Taman Budaya merupakan tempat untuk menjaga dan melestarikan budaya Bali. Taman Budaya terletak di pusat kota Denpasar tepatnya di desa abiankapas yang jaraknya sangat dekat dari sanur sekitar 10 menit dengan taxi dan 35 menit dari kuta dan hampir 45 menit dari nusa dua Bali.

Tajen merupakan salah satu permainan sabung ayam yang sangat terkenal di Bali

Tanah Lot pura yang berada di tengah laut yang masih berdiri kokoh walaupun di terjang oleh gelombang pantai selatan

Tampak Siring merupakan obyek wisata yang sangat menarik karena disana terletak Istana Presiden dan tempat permandian suci Tirta Empul yang banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menyucikan diri atau mencari ketenangan bathin dengan Mandi di Kolam renang Tirta Empul berlokasi di kabupaten Gianyar Bali.

Taman Sukasada Ujung merupakan hasil karya kerajaan karangasem yang baru habis dipugar oleh bupati karangasem sebagai obyek wisata menarik

Tirta Gangga terletak dipinggir jalan utama yang menghubungkan kabupaten Karangasem dan kabupaten Singaraja lewat jalur utara merupakan warisan budaya kerajaan Karangasem yang dibangun pada tahun 1948 oleh keturunan raja Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem.

Trunyan merupakan desa Kuno yang berada dipinggir danau Batur yang merupakan obyek unik dan menarik karena sistem penguburan dengan meletakkan jenasah diliang lahat dengan kedalaman sekitar 20cm dengan muka terbuka menghadap ke atas tanpa ditimbun oleh tanah namun tidak menyebarkan bau yang tak sedap ke alam sekitarnya.













 sumber :

http://www.telagawaja-rafting.com/artikel/index.html

6 komentar: